Pijat Lulur

Pijat Panggilan Lulur

Saat ini pijat lulur menjadi salah satu perawatan tubuh dan kulit yang banyak digemari wanita. Bukan hanya sebagai tren saja, rupanya pijat yang satu ini memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan kulit. Walaupun metode yang dilakukan tidak jauh berbeda seperti pijat pada umumnya. Hanya saja menggunakan lulur yang bagus untuk kulit Anda. Rasanya akan rugi, jika Anda tidak mencoba pijta yang satu ini, terlebih lagi manfaat yang didapatkan.

Pijat lulur merupakan eksfoliasi rutin

Perlu Anda ketahui bahwa setiap 28 hari sekali kulit akan melakukan regenerasi dan tergantikan dengan kulit baru yang lebih segar dan muda. Bisa saja, Anda membersihkan sel kulit mati dengan cara mandi biasa. Namun hal tersebut tidak menjamin semua sel kulit mati bisa terangkat. Tentunya, tanpa bantuan orang lain akan sangat sulit melakukan lulur di bagian punggung.

Maka dari itu, pijat lulur akan sangat berguna untuk mengangkat semua sel kulit mati. Kulit Anda akan benar – benar dilulur hingga semua sel kulit mati terangkat. Kemudian akan diluluri bahan kecantikan yang menutrisi dan melembabkan kulit.

Pijat lulur memperlancar sirkulasi darah

Proses melakukan pijat lulur sama seperti pijat pada umumnya, yakni dari tangan hingga ujung kaki. Pijatan yang satu ini bukan hanya membuat Anda menjadi lebih rileks, namun juga membuat sirkulasi darah menjadi kembali lancar.

Perlu diketahui kerja darah adalah menyuplai nutrisi dan oksigen untuk kulit. Jika aliran darah tidak lancar, maka nutrisi penting untuk kulit akan terhambat. Dengan begitu, proses regenerasi kulit tidak akan baik dan kulit menjadi tidak sehat serta kusam.

Pijat lulur memperlambat proses penuaan diri

Perawatan tubuh yang satu ini akan meningkatkan produksi kolagen. Kolagen menjadi protein penting yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Protein inilah yang berguna membuat kulit menjadi lebih awet muda dan kencang. Namun dengan bertambahnya usia maka produksi kolagen juga mengalami penurunan. Dengan begitu, risiko penuaan dini dan keriput tidak bisa dihindarkan.

Maka dari itu, pijat lulur membantu produksi kolagen lebih lancar sehingga proses regenerasi pada kulit akan terus berjalan. Bukan tidak mungkin, kulit Anda akan menjadi lebih awet muda dan keriput bisa diminimalkan.

Pijat lulur merupakan cara detoksifikasi racun

Sebenarnya, tubuh bisa melakukan detoksifikasi racun. Namun dengan adanya lingkungan yang kurang sehat serta gaya hidup saat ini, maka harus ada langkah tambahan untuk membuang racun yang ada di dalam tubuh. Terlebih lagi dengan racun polusi dan makanan yang membuat kulit nampak kusam dan tidak segar.

Maka dari itu, pijat lulur menjadi salah satu detoksifikasi. Beberapa kandungan dalam lulur tersebut akan menyerap racun di dalam jaringan kulit. Melakukannya dengan rutin akan membuat kulit menjadi segar, sehat dan lebih terawat.

Pijat lulur membuat kulit lebih cerah

Pada prosesnya akan dilakukan pengangkatan sel kulit mati. Jika sel kulit mati diangkat maka sel kulit baru akan lebih nampak. Dengan begitu, pijat lulur akan berguna membuat kulit menjadi lebih bersih, putih dan bersinar. Terlebih lagi dengan penggunaan produk lulur yang memang berguna dalam memutihkan kulit. Tentu saja sudah pasti kulit akan menjadi lebih putih dan cerah dari sebelumnya.

Demikian beberapa alasan mengapa pijat yang satu ini harus rutin dilakukan. Namun dalam melakukannya juga jangan terlalu sering, maksimal 2 kali dalam seminggu. Jika pijat lulur dilakukan dengan terus, maka sel kulit yang masih aktif bisa menyebabkan iritasi.